Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Begini Rasanya Jadi Penumpang di MINI 5-Pintu

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Group Indonesia (BGI) telah berjanji akan meluncurkan setidaknya 10 model baru tahun ini, salah satunya sudah dibuktikan dengan memulai pemasaran MINI Cooper 5-pintu, Kamis (5/3/2015).

Penggemar MINI kini punya pilihan bodi baru, dengan 5-pintu model generasi ketiga ini punya nilai kepraktisan lebih dibanding versi 3-pintu. Untuk membuktikannya BGI menggelar sesi test drive singkat di sekitar kawasan niaga SCBD, Jakarta Selatan, setelah peluncuran.

Febri ArdaniMINI 5-pintu Cooper S lebih fungsional.
KompasOtomotif ambil bagian, bukan menjajal di belakang kemudi tapi awak redaksi memilih duduk di jok baris kedua. Salah satu keunggulan MINI terbaru ini bukan hanya punya 5-pintu tapi juga muat sampai 5-penumpang. Hal ini di luar kebiasaan MINI, sebelumnya selalu menawarkan versi 3-pintu.

Febri ArdaniRuang kaki di penumpang belakang MINI 5-pintu Cooper S.
Akses masuk penumpang belakang sekarang lebih gampang karena tersedia dua pintu belakang di sisi bodi. Ruang kaki cukup luas, bahkan lumayan kompetitif dengan hatchback model Jepang yang beredar di Indonesia. Dari data yang diberikan, ruang kaki lebih luas 37mm dibanding versi 3-pintu.
Tipe bodi 5-pintu didapat dari pengembangan platform versi 3-pintu, dimensi jarak sumbu roda diperpanjang 72mm menjadi 2.567mm. Hasilnya bodi lebih panjang 161mm menjadi 4.005mm, lebih tinggi 11 milimeter menjadi 1.425mm, namun lebar tetap sama seperti MINI 3-pintu.

Febri ArdaniSuasana jok belakang MINI 5-pintu Cooper S.
MINI 5-pintu juga punya titik Isofix sebagai pengaman bangku tambahan anak kecil. Selain itu faktor keamanan mobil didukung oleh fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Cornering Brake Control (CBC), brake assistant, Dynamic Stability Control (DSC) yang mencakup drive-off assistant, fungsi pengeringan rem, dan DTC (Dynamic Traction Control). Ada juga kantong udara di depan dan samping penumpang depan, serta di samping penumpang belakang.
Hiburan dan fungsional
Di kabin, penumpang dimanjakan sistem audio yang dikendalikan dari layar 8,8 inci di tengah dasbor. Fitur di dalamnya berlimpah, termasuk program Mission Control, Driving Excitement, dan MINIMALISM Analyser. Di armrest tengah penumpang depan terdapat perangkat konektivitas ponsel pintar dengan sistem hiburan, akses berselancar di internet sekaligus memakai media sosial jadi lebih mudah.

Febri ArdaniBila jok belakang dilipat, total volume bagasi mencapai 941 liter.
Kapasitas bagasi luas, ukurannya 278 liter. Semakin fungsional sebab jok belakang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40, caranya menarik tuas di bahu jok lalu sandaran punggung direbahkan ke depan. Lantai bagasi bisa ditinggikan agar selevel dengan lipatan jok. Dengan cara ini total volume bagasi mencapai 941 liter.

MINI 5-pintu Cooper dan Cooper S kini sudah bisa dipesan di dealerresmi Maxindo di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Masing–masing dijual dengan harga off the road Rp 549 juta dan Rp 719 juta.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/03/05/164000815/Begini.Rasanya.Jadi.Penumpang.di.MINI.5-Pintu
Terima kasih telah membaca artikel tentang Begini Rasanya Jadi Penumpang di MINI 5-Pintu di blog Pebbzs1 jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template